16 Februari 2008

Baru Bangun dari Hypnosis

Baru saja saya dijadikan orang coba praktikum hipnotis sama dr. Rustan Rafael, CHi, CI. di ruang tamu, depan laptop tempat saya menulis entry ini.

Tapi setelah tiga kali diulang (yang dua sebelumnya di Masjid Al-Falah), ternyata tidak bisa tidur dengan dalam. Saya tidak bisa mengikuti instruksi yang diberikan, seperti masuk ke dalam suatu ruangan tertentu dan melakukan hal tertentu di dalamnya.

Menurut dr. Rustan, bawah sadar memegang suatu "nilai" tertentu yang membuat saya tidak bisa di hipnotis dengan maksimal. Atau oleh sebab lain yang belum bisa beliau jelaskan.

Tapi saya toh, tetap merasakan betapa rileksnya tidur dalam pengaruh hipnotis.

Mungkin saya harus belajar juga untuk bisa dihipnotis, sampai saya menemukan password saya sendiri ya?

Bagaimanapun, saya berterimaksih, 5 menit tidur serasa semalaman. Segar rasanya!

3 komentar:

Tanggap