21 Maret 2012

rejeki

saya keluar untuk beli rokok. Di saku saya hanya ada Rp. 11.000. Di toko pertama yang saya singgahi, saya bertanya, "Ada sampoerna kecil?". "Tidak ada Sampoerna kecil, cuma besar. Kalo mau yang kecil ada class Mild", kata penjualnya berusaha menawarkan alternatif. Saya tidak tergoda, dan berjalan menuju ujung lorong untuk dua toko berikutnya. Juga tidak menjual yang saya cari. Di toko ketiga, saya mencoba ini, "Bu, mau tidak Sampoerna besarnya di buka dan dikeluarkan sebagian isinya, lalu saya bayar Rp. 11.000." Ibu penjual tidak mau. Lalu saya berjalan menuju toko keempat yang juga sama, hanya ada Sampoerna besar di sana. Tapi karena sudah capek jalan, dan sudah nagih ingin merokok, saya memutuskan untuk membeli apa yang ada saja, class mild kecil.

Cerita yang biasa ya.....

Coba kita lihat cerita Ayu Ting Ting, atau briptu Norman. Itu mungkin cerita yang lebih anda kenal. Betapa banyak orang yang mengupload video dirinya yang sedang menyanyi ke Youtube. Atau betapa banyak penyanyi dangdut yang sebenarnya lebih hebat dari Ayu Tng Tng. Tapi kenapa mereka yang jadi terkenal dan disukai banyak orang?

Jawabannya, pasti sederhana. Rejeki.....

Rejeki diatur oleh Allah, dan kalau didatangkannya dari arah yang tidak diduga-duga. Penjual rokok, brimob atau penyanyi dangdut, mungkin telah melakukan sesuatu yang bagi Allah pantas mendapatkan ganjaran rejeki seperti itu. Mungkin juga rejeki yang mereka dapatkan adalah ujian bagi mereka, apakah mereka akan menjadi lebih baik setelah mendapatkannya, atau malah sebaliknya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanggap