23 Mei 2012

Install Ulang Driver Bisa Jadi Solusi Masalah Koneksi Wi-Fi

Hari ini dapat lagi pengalaman baru. Akhirnya wireless LAN bisa terhubung lagi setelah beberapa hari ini, tidak pernah bisa melakukan hubungan ke access point, lewat laptop. Padahal koneksi via tablet android, ataupun Handphone tak ada masalah. Jadi saya simpulkan memang masalah pada laptop saya. Saya coba lihat kalau-kalau gateway berubah IPnya, lewat tablet saya tahu kalau IP gateway belum berubah. Jadi saya coba setting manual, tidak ada hasil..
Akhirnya saya meng-uninstall driver wireless card laptop saya dan booting. Setelah process booting selesai, laptop minta instalasi wireless kembali, saya biarkan menginstall otomatis. Setelah melakukan hal ini ternyata semuanya jadi bagus kembali. Wi-Fi koneksi dengan mudah seperti tidak pernah terjadi masalah sebelumnya..
Adakah yang bisa menjelaskan kenapa hal seperti ini bisa terjadi???
Yang jelas sekarang semuanya kembali normal.

3 komentar:

  1. Terima kasih udah share gan.. SAngat berguna nih.

    BalasHapus
  2. Klo di laptop mau sdgkan d android gk mau?
    Gmana carax?

    BalasHapus
    Balasan
    1. android? android versi yang mana bro? Apa nama perangkatnya dan lebih detail masalahnya, biar kita bisa diskusi?

      Hapus

Tanggap