23 Agustus 2014

Kabupaten Kepulauan Selayar Akan Menerima 90 CPNS di Tahun 2014

Setelah sejak tahun 2010 Kabupaten Kepulauan Selayar tidak lagi pernah menerima CPNS, akhirnya di tahun 2014 ini, Selayar kembali terbuka untuk CPNS baru.
Yang menggembirakan bagi saya adalah Selayar akan menerima 7 (tujuh) orang dokter baru, terdiri dari 5 orang dokter umum dan 2 orang dokter gigi, dan hanya ada satu yang akan ditempatkan di Pulau kecil, selebihnya akan ditempatkan di Pulau Selayar. Ini berarti, apabila semua formasi dokter tersebut terisi, maka semua Puskesmas daratan Kab. Kepulauan Selayar akan telah terisi dokter.
Jumlah dokter yang diterima di Selayar jauh lebih besar daripada kursi dokter CPNS yang tersedia untuk Makassar yang hanya akan menerima dua orang dokter umum dan satu orang dokter gigi, semuanya akan bertugas di pulau-pulau kecil di sekitar Makassar. Bagi dokter yang ingin menjadi abdi negara, tahun ini pilihan yang lebih membuka peluang adalah Selayar. Hehehe

Sementara itu untuk formasi tenaga kesehatan lainnya, formasi yang cukup banyak dibuka adalah bidan dan perawat. Sayangnya semua formasi ini diperuntukkan untuk bertugas di pulau-pulau yang agak jauh. Menurut saya, walaupun ini lahan mengabdi yang bagus, tapi akan kurang menarik.

Seperti daerah-daerah lain pada umumnya, formasi gurulah yang terbanyak dibuka. Namun, sekali lagi untuk Selayar, guru-guru baru yang akan diterima harus siap untuk mengisi sekolah-sekolah yang berada di pulau-pulau kecil, yang jauhnya paling cepat 6-8 jam perjalanan laut dari kota Benteng, Selayar.

Formasi selengkapnya dapat diunduh di sini.
Sumbernya dari sini.

Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam mengambil keputusan. Ingat, hanya boleh melamar ke satu formasi, pertimbangkanlah sebaik-baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanggap