27 Juni 2012

5 tahun dalam perlindungan Kaspersky Internet Security, dan Kaspersky Anti Virus

Waktu yang lama untuk sebuah produk keamanan bercokol di komputerku. Bersama kaspersky, saya telah merasakan bagaimana Kaspersky Anti Virus(KAV) versi 3, kemudian KAV versi 5, lalu beralih ke Kaspersky Internet Security (KIS) 7, KIS 8, KIS 9, dan KIS 2012.

Semuanya bermula di tahun 2007, saat serangan virus lokal sedang ganas-ganasnya di Makassar. Mulanya saya cuek saja karena menurut saya, virus lokal tersebut tidak berbahaya. Tapi lama kelamaan, perkembangannya sudah meresahkan, beberapa kali saya dan teman kehilangan data, harus menginstall ulang PC atau laptop. Itu bukan pengalaman yang terlalu menyenangkan.
Sempat mencoba beberapa produk antivirus gratisan, namun tetap saja virus-virus baru bisa menyelinap dan merusak, menimbulkan masalah yang tidak ingin saya hadapi berulang-ulang. Sampai suatu hari.....
Dari PC seorang sepupu, saya mendapat file setup KAV 3. Saya install dan update databasenya, saya jalankan scan, dan banyak sekali yang ditemukan. Beberapa dihapus, namun ada juga yang bisa dipulihkan. Beberapa dari deteksi tersebut, akhirnya saya tahu, false postive. Namun begitu, yang saya alami adalah, tidak pernah lagi kehilangan data, atau kerusakan sistem. Serangan virus online, maupun lokal melalui jaringan atau flashdisk, semuanya bisa dideteksi.
Secara keseluruhan, saya merasakan pengalaman yang menyenangkan bersama KAV dan KIS, merasa terlindungi dan aman. Thanks kaspersky!

1 komentar:

Tanggap